Tuesday, January 17, 2012

Road to BDK Palembang: Final Step (Part I)

Selamat siang pemirsa setia Mix and Mate.
Salam olah kata!

Nah, malam ini kita akan sampai pada bagian akhir dari salah satu kisah paling panjang, paling kolosal, yg ultra funky fantastic, dramatic, romantic, sadistic, erotic, exotic, dan athletic, di blog yg kita cintai (begitu pula dengan adminnya) ini.

Yak! Kolor kain dipake setan; tak lain dan tak bukan (maksa pantunnya), adalah kisah Road to BDK Palembang. Berhubung ini kisah terakhir, gw akan memberikan seluruh tenaga, jiwa, dan raga (maaf, buat harta gw nggak akan dan nggak akan pernah rela) dalam membuat kisah terakhir ini agar semakin membuat kalian menyesal seumur hidup pernah membacanya. Hahahahaa... *ketawa Jin Ifrit

Nah, sekedar info nih; Kan lagi musimnya tuh film-film yg seri terakhirnya dijadiin 2 bagian. Kayak Harry Mutter, sama Tuilet. Jadi kisah yg tidak kalah romantisnya dengan Eduar dan Bellek, juga tidak kalah serunya dengan Heri dan Poldemot ini juga akan di bagi jadi 2 bagian.

Baiklah, tanpa perlu panjang lebar mari kita masuk ke TKP (Tempat Kekacauan Peristiwa):

    Dalam cerita sebelumnya diketahui bahwa gw dengan suksesnya berhasil lolos ke tes tahap terakhir dan dengan bodohnya berhasil meluluh lantakkan jalannya tes ini hanya dengan 1 kata; Geografi. Alhasil hal ini ngebuat gw jadi 99,9% pasrah lillahi ta'ala soal hasilnya nanti.

    Hari itu hari Jum'at, dalam jadwal tes masih ada sekitar 1 minggu lagi sebelum pengumuman finalnya diterbitkan. Malem itu sekitar pukul 00.30 (hitungannya sudah hari Sabtu), gw belum tidur karena suatu kebiasaan yg menurut gw cukup bodoh tapi kerap dilakukan oleh para mahasiswa; numpuk tugas. Jadi berhubung hari Senin itu deadline dan nggak mau weekend gw diganggu dengan alasan apapun baik itu yg bersifat materil, formil, informil, maupun steril(?) walaupun itu hanya sebesar kutil ataupun upil (jorok!), gw kebut ngerjainnya malem ini juga.

    Tapi ditengah-tengah perhelatan super fantastis gw dengan buku, pena, kertas, dan rasa ngantuk yg sudah menginjak stadium akhir, musuh baru mulai menampakkan diri dari balik bayang-bayang malam (lebay). Dan siapa dia? Dia adalah *tirai dibuka; LAPAR.

    Awalnya gw coba nahan, tapi konser di perut gw ternyata semakin menjadi-jadi. Awalnya keroncong yg slow lambat laun jadi classic, lalu berubah ke jazz, dan ujung-ujungnya jadi hard-rock. Akhirnya gw putuskan untuk pergi keluar beli makan.

(Jakarta)
    Jakarta ini ibarat New York-nya Indonesia, nggak pernah tidur. Toko-toko dan tempat makan yg udah tutup jam 10 malam mulai digantikan sama tempat-tempat hang out untuk para penikmat waktu malam (udah kayak narator acara tengah malam ya?) mulai dari tenda-tenda makan, angkringan, sampai diskotik dan bar yg buka sampe sekitar jam 3 dini hari. Lewat dari jam 3, pedagang-pedagang sudah mulai berdatangan ke pasar, angkot-angkot udah pada mulai beroprasi dan para lekong mulai kembali ke markas masing-masing. Diikuti oleh toko-toko, kantor, dan mall yg nantinya akan tutup lagi sekitar jam 10 malam. Begitu seterusnya 'lingkaran setan' ini berputar menjadikan Jakarta selalu dalam mode on.

(gini nih suasana angkringan)
    Jadi nggak susah untuk nyari makan tengah ndalu kayak gini. Dan tempat andalan gw kalo lagi penat ataupun laper tengah malam ada 1; angkringan taman kota di daerah Pramuka. Di sini mulai rame jam 10 malam sampai jam 3 pagi. Tempatnya lumayan buat nongkrong, makanannya pun beragam.

    Nah, waktu itu gw lagi pengen makan sate sama susu jahe. Setelah gw melakukan penyisiran (kayak Trantip aja), ditemukanlah seonggok warung sate yg gw cari.



Gw: Bang susu jahe sama sate ayamnya 1
Penjual: Yakin bang?
Gw: Yakinlah, gitu aja kok heran

    Dan setelah pesanan disajikan, gw sangat terkejut dengan ekspresi pemain sinetron dan efek zoom dari kamera; Apa?! *jeengg jeeenngg #zoom

    Kenapa gw bisa kaget? Karena jumlah tusuk sate yg ada di piring gw itu sama kayak jumlah tusuk sate yg dipesen sama Suzana ke Bang Bokir (awas, I jangan kepleset jadi E) di film Sundel Bolong. Kontan saja gw langsung protes ke abang penjual satenya (yg ternyata masih keturunan langsung Bang Bokir);

Gw: Bang, banyak banget satenya
Penjual: Lah, tadi abang bilang, pesen sate ayamnya 1. Yaudah, ayam 1 saya jadiin sate semua. Wajar donk jadinya banyak?
Gw: (diam sejuta kata)

    Akhirnya gw kembali ke tempat duduk dalam damai (mati kali). Sambil menyantap sate porsi 'Bang Bokir' itu gw mikir; ini yg bego gw, apa abang yg jual sate ya?? Akhirnya karena semakin njelimet saja permasalahannya, gw putuskan untuk melimpahkan semua kesalahan kepada para pembaca yg percaya bahwa peristiwa "Bang Bokir" tadi benar-benar terjadi. Hehehehee... #piisss

    Tapi tenang, jangan keburu melempar monitor kalian dulu. Soal gw pergi ke angkringan dan beli sate itu emang benar adanya. Nah, jadi kembali ke tank....top!

    Waktu lagi asyik menikmati lezatnya sate ayam dan hangatnya susu jahe, iseng-iseng gw buka akun Facebook dari Hp. Nah, ada notif yg bunyinya; "Angelina Jolie poked you". Wah, resiko artis Hollywood emang gini, sering dicolek sama penggemar (ada gitu artis Hollywood makan sate di angkringan??). Tapi nggak apa-apa, gw emang udah terbiasa jadi orang terkenal. *sombong :tampar

    Ehm! Maaf, lagi-lagi khayalan tingkat tinggi gw kumat.
    Jadi yg bener notifnya kayak gini; "Rizky Ariestiyansyah (temen gw) tag you in a post". Wah, kaget juga gw. Tumben nih anak ngetag nama gw di Facebook. Jangan-jangan dia menyatakan cinta ke gw?! Aduh, gimana nih...gw kan belum siap?!! (najis tralala!)

    Ternyata setelah dibuka, gw kaget 1/2 mateng (telur kali). Ternyata dia ngucapin selamat karena gw udah lulus tes tahap terakhir dan resmi diterima di STAN. Awalnya gw nggak percaya cuy, secara jadwalnya tu pengumuman baru keluar sekitar 1 minggu lagi. Tapi berhubung temen gw ini juga nge-share link-nya, jadi gw coba cek kebenaran kabar kentut (kentut siapa?) tersebut.

    Dan lagi-lagi untuk yg ke-3 kalinya gw kaget lagi (kali ini udah full mateng). Ibarat orang yg punya penyakit jantung, pasti sekarang udah dilarikan ke RS terdekat tepatnya di bagian Kamar Mayat. Ternyata pengumuman itu benar sesuai fakta dan resmi dikeluarkan langsung oleh pihak Kemendut (Kementrian Keduitan).

    Di situ gw senyum-senyum sendiri saking senengnya. Orang-orang di sekeliling gw pada ngeliatin dengan ekspresi heran bercampur takut dan siap-siap lari kalo gw mulai ngamuk. Siaul! Emang gw gila?? *emang. Suara siapa tadi?! #kumat

(Pengen gini sih ke tu anak, tapi gak tega)
    Ah, biarlah! Gw nggak peduli. Gila-gila gini gw anak STAN *sombong #tonjok. Dan akhirnya malam itu gw kembali ke kost dengan senyum nungging di wajah ganteng gw. Para penghuni kost yg masih pada hidup keheranan

"Kenapa pip? Abis nemu duit ya?"
"Ah..nggak kok" gw jawab dengan santai

"Kenapa pip? Abis kenalan sama cewek ya?"
"Ah..nggak juga kok" masih santai

"Kenapa pip? Dapet kiriman ya dari nyokap?"
"Ah..nggak, masih tanggal segini juga" tetep santai

"Kenapa pip? Tampang lu parah banget kalo lagi senyum."
PLAKK!! (sendal gw mendarat di mukanya)

    Tu anak emang paling pinter ngerusak suasana. Tapi nggak untuk kali ini, komentar miring semiring otak gw pun nggak akan bisa ngerusak suasana hati gw yg lagi bahagia kayak Cinderella yg ketemu pangerannya (kok kesannya gw ngondek ya?).

    Tapi ada 1 hal yg agak gw sesalkan waktu itu. Gini nih, hari Seninnya kan gw bakal UTS dan duit bayaran gw masih kurang 1jt lagi. Berhubung Sabtu kampus tutup, jadi pagi tadi gw bayar kurangnya 1jt. Nah, ternyata malemnya pengumuman STAN yg harusnya masih 1 minggu lagi ternyata udah keluar dan gw lulus. Hadeehhh...tau gini nggak gw bayarin dulu tu duit, kan lumayan ditabung (di perut). Tapi nggak apa-apa lah, selalu ada pengorbanan disetiap pilihan yg kita ambil (berat!).

    Besoknya gw langsung pesen tiket untuk pulang (dan kali ini benar-benar pulang) ke Palembang. Tapi sebelum pergi gw sempetin untuk menampakkan sosok keren gw di depan semua fans yg ada di kampus. Dan bener, begitu gw sampe kampus semua fans pada ngerumunin gw dan nangis-nangis karena sebentar lagi gw bakal pergi. Setidaknya begitu yg ada di khayalan gila dalam otak gw. Hehehee.. Yah, kebetulan hari itu juga masih UTS dan mata kuliahnya itu Matematika Keuangan, salah satu favorit gw *sombong :tampar. Jadi itung-itung biar nggak sia-sia uang yg gw setorin sebelumnya, prinsip ekonomi lah. Hehehee...

    H -1 gw tidur nyenyak banget, sebutin temen kalian yg paling nyenyak tidurnya dan gw malem itu tidur 100x lebih nyenyak daripada itu. Saking nyenyaknya, gw kebangun jam 5 dan kalian tau jam berapa jadwal pesawat gw berangkat? 6.30 pemirsa! Perjalanan dari tempat gw ke bandara paling nggak makan waktu 1 jam 30 menit. Dan semua penumpang HARUS, gw ulangi lagi, HARUS check-in 30 menit sebelum jadwal.

    Yah, akhirnya dalam Bus Damri ke bandara gw dag dig dug der setengah mati....
    Am I late? Mau tau kelanjutannya? Ketik REG (spasi) Achip kirim ke nomor gw. SMS yg kalian dapet langsung dari Hp aku lhooo.. Mmuah! (sumpah! Najis! Muntah gw!)

--to be continued

2 comments:

  1. autiss !!! pasti dy jwb "autis2 ck ini anak STAN" :P hadehhh -_-"

    ReplyDelete
  2. mantab dak sengajo ketemu blog kau pip :D

    padahal aku cuma ngetik "palembang part 1"


    ---aku jugo budak STAN---

    ReplyDelete