Thursday, January 19, 2012

Rafif: My Mind Never Die

Aloha!
Selamat datang di posting terbaru gw di divisi Di Balik Sebuah Nama.

Sebelumya para pembaca pasti bertanya-tanya kenapa gw memberi judul posting kali ini dengan nama gw sendiri. Karena seperti yg kita tahu, divisi Di Balik Sebuah Nama ini mengulas profil orang-orang terdekat gw. Dan sebelumnya gw sudah membahas tentang diri gw sendiri di posting pertama. Lho kok dibahas lagi?

Alasannya sederhana saja, karena gw terlalu cool untuk dibahas hanya 1x saja. Hehehee...
Nggak ding, hal ini disebabkan karena ada salah seorang penggemar yg request ke gw untuk ngebahas kehidupan gw yg sekarang. Sumpah dipacarin Emma Watson, gw nggak bohong (bohong pun nggak rugi. Hahahaa!).

Dan tanpa mengulur waktu lagi, mari ke TKP (Tempat Kehidupan Perjaka):

    Terlahir dengan nama Muhammad Rafif Anwar di Metro, Lampung 30 Agustus 1993 di keluarga yg sederhana. 18 tahun 5 bulan gw menjalani hidup di dunia yg fana ini dan membuat kebodohan-kebodohan yg cukup menyusahkan dan menyakitkan orang-orang disekitar gw.

(ini nih salah satu ekspresi ajaib gw)


    Seorang Rafif yg sekarang jauh berbeda dengan Rafif yg kalian kenal 1000 tahun yg lalu (emang gw Pithecanthropus Javanicus?). Gw yg sekarang ini tengah menjalani hidup sebagai seorang mahasiswa D1 di Perguruan Tinggi Kedinasan yg bermarkas di Bintaro. Kuliah di sini menjadikan kegilaan gw memasuki stadium akhir. Hal ini menjadikan gw sering bertingkah aneh dan pasang ekspresi-ekspresi aneh bin ajaib yg cukup memuakkan.



    Coba kalian bayangkan, dari Senin - Kamis jadwal kuliah full mulai dari bencong belum pada pulang sampe pocong pada keluar kandang. Jadi kalian tahu kan betapa stresnya gw, berangkat dikejer-kejer bencong, pulang diuber-uber pocong dengan teknologi mesin 1000cc (pocong lulusan SMK tu).

    Belum lagi Jum'at sama Sabtu yg seharusnya libur sering sungai ('kali' udah nggak musim. Nggak ada ceritanya Kali Musi) diisi dengan tauge, wortel, dan ayam. Ehm! Maksud gw diisi dengan mata kuliah (maklum, lagi pengen makan lumpia tadi).

    Jadi 1 minggu itu bisa nggak ada libur blas. Hari Minggu pun gw nggak bisa sepenuhnya santai dikarenakan tugas-tugas yg udah pada numpuk di atas meja. Ditambah lagi dengan pemandangan yg itu-itu saja setiap harinya.

    Setiap gw keluar kelas dan liat ke arah depan kampus, terhampar luas padang rumput nan hijau. Lho kok bisa stres? Iya lah..emang sih ada padang rumput luas nan hijau, tapi yg berdiri di atasnya itu lho pemirsa! Batu nisan!

    Murid-muridnya pun nggak kalah suram; seragam papan catur (hitam-putih), kepala botak, plus tampang-tampang serius yg sangat menyentuh qolbu. Kalo ditambah sama hamparan batu nisan tadi, udah serasa kayak lagi ikut acara Dunia Lain.

    Yah, kalian pasti bisa mengerti kenapa gw tambah jadi gilanya. Tapi gw masih bersyukur bisa kuliah di sini. Nggak ada penyesalan di hati gw, MERDEKA! #kumat

    Untuk keseharian gw nggak ada yg spesial sih. Karena sebagian besar gw habiskan untuk kuliah kayak yg dibilang di atas tadi. Di luar intrakulikuler paling-paling gw cuma aktif di senat kampus gw. Motivasi gw ikut senat pun sebenernya pengen membuka kesempatan buat gw untuk merealisasikan ide-ide sadistic yg gw punya. Antara lain yg sudah lama terpikir yaitu; lomba gali kubur, lomba pasang kain kafan, dan lomba merias pocong (horor semua!). Semua itu terinspirasi dari kebiasaan gw ngeliat 'pemandangan' indah di depan kampus.

(sengaja cuma ilustrasi)
  
    Eh, bicara soal inspirasi, gw yg sekarang merupakan tipe "pencari inspirasi". Hal ini dikarenakan saat ini gw tengah mengolah sebuah blog yg berisi cerita-cerita semi-nonfiksi yg berdasarkan pengalaman pribadi gw, teman-teman gw, maupun keluarga gw. Jadi gw sangat butuh sama yg namanya "inspirasi" buat ngerangkai cerita-cerita gw supaya jadi sebuah mahakarya kolosal yg bisa membuat pembacanya terkena syndrom "baca-cerita-saya-dan-anda-menyesal-telah-dilahirkan". Setiap kegiatan, tingkah, bahkan kata-kata orang disekitar gw bisa jadi inspirasi. Dan buat posting yg satu ini, inspirasinya special gw dapatkan waktu nongkrong........di WC! #muntah

   
     Kembali ke tank....top!
    Hari libur dan waktu senggang gw juga biasa-biasa aja. Kalo libur paling gw habiskan untuk ngerjain tugas, ngerapiin catatan yg udah kayak Hiroshima waktu Perang Dunia, dan membuat kekacauan dimanapun berada. Waktu senggang pun nggak ada hal khusus yg gw lakuin. Paling-paling gw ngusilin orang, atau baca buku novel, dengerin lagu, dan kalo udah kepentok nggak ada kerjaan, gw langsung pergi ke WC trus nyari sabun. Nah lho?! Mandi maksudnya, Palembang kan panas. Hahahahaa...

    Kalo bicara soal rencana ke depan sih gw punya banyak rencana. Jangka pendeknya gw pengen menguasai kampus gw, trus menguasai Palembang, lalu Sumatera Selatan, Pulau Sumatera, Indonesia, Asia, dan rencana jangka panjang terbesar gw adalah menguasai Dunia ini! *udah kayak tokoh penjahat di Power Ranger aja.
(tuu...mirip gw kan?)


    Ehm! Maaf, itu tadi sisi gelap dari diri gw yg berbicara.
    Jadi soal rencana ke depan untuk jangka pendek tentunya gw pengen lulus dan kerja. Buat jangka menengah gw pengen sekolah lagi, punya rumah sendiri, ngebantuin orangtua gw buat pendidikan adik-adik gw, dan satu lagi; gw pengen punya kucing. Gw demen banget nih sama yg namanya kucing, secara gw nggak kalah imutnya sama kucing #najis. Udah lama gw pengen pelihara tapi nyokap nggak kasih izin. Jadi gw bertekad kalo udah punya rumah sendiri, gw pengen melihara kucing. Dan jangka panjang, gw pengen naikkin haji ortu gw.


    Terus apa lagi ya??? Mungkin cukup itu aja sih. Kalo gw ceritain semua ntar kalian pada naksir sama gw. Mending kalo cewek, lha kalo cowok? Amit-amit jabang baby deh, mandi wajib gw! *apa hubungannya?

    Tapi kalo kalian masih penasaran sama keseharian gw, ketik REG (spasi) Anwar kirim nomor gw. SMS yg kalian dapet langsung dari hp aku lhooo...mmuah! (sumpah, muntah gw!)

Akhir kata gw ucapkan terimakasih buat penggemar gw atas request-nya, terimakasih buat pembaca yg khilaf sehingga mau baca posting dari gw, dan terimakasih kepada diri gw sendiri yg cukup bodoh sudah menceritakan aib sendiri di sini.


BBM bersubsidi hanya untuk golongan tidak mampu
--au revoir

No comments:

Post a Comment