Tuesday, December 20, 2011

Road to BDK Palembang: Lika-Liku Lak-Laki

   Nah, posting ini adalah sekuel dari posting sebelumnya (Road to BDK Palembang: 1st Step) yg sudah gw tulis dengan tetesan keringat (panas sih, AC nya lagi mati).

   Sempat bingung juga waktu itu, mau pulang naik apa. Maunya naik pesawat, tapi sepengetahuan gw waktu itu harga tiket Jakarta-Palembang lumayan menguras kocek (udah kering sih, apa lagi yg mau dikuras?). Sempet punya pikiran buat nyegat pesawat di tengah jalan, siapa tau pilotnya lagi baik trus dapet tumpangan gratis. Tapi baru-baru ini gw sadar bahwa itu adalah salah satu ide terbodoh yg pernah ada. Yah akhirnya dengan sedikit berberat hati, gw putuskan untuk naik travel.

(Clara Stella dengan wajah bego-nya)
   Sekilas info, di Jakarta ini gw dapet kenalan baru namanya Stella. Do'i orangnya gila stadium akhir, suka songong sama gw cuma gara-gara umurnya lebih tua 25 hari (dan kalo udah gini, mukanya itu bener-bener minta diamplas), suka bego sendiri kalo udah kenyang, dan kalo kepalanya udah nempel sama sesuatu, apapun itu, pasti langsung molor kayak kebo. Tapi do'i orangnya asik, rame, dan nyambung sama gw. Bahkan sering kali pikiran kita sama, jadi misal kalo ada tante-tante gendut pake tank top lewat, kita bakal saling liat trus sama-sama bilang:
"gw tau yg lo pikirin" (sambil nyengir nahan ketawa)

   Sama si Stella ini gw cerita kalo gw lulus tahap pertama dan mau pulang sebentar ke Palembang untuk Tes Kesehatan. Tapi berhubung waktu itu udah malem dan abis makan, jadi penyakit begonya kumat,


-Gw:
"Stel, gw lulus ni. Lusa gw balik ke Palembang"

dan dengan wajah begonya dia menjawab:
"Apa pip? Lu kurus? Kebalik di tanah abang? Emang apa hubungannya pip?

   Oke, berhubung dia lagi kenyang, jadi gw bisa maklum atas ke-bego-annya barusan. Dan akhirnya dengan penuh kesabaran layaknya orang yg lagi kebelet ngantri di WC umum, gw jelasin lagi.

"Gini lho Clara Stella Dewi Elrindi, gw lulus Tes Tertulis. Lusa, gw mau ke Palembang buat Tes Kesehatan."
(gw jelasin dengan body language nya Mr.Bean)

   Alhasil ini anak malah ketawa gara-gara tingkah gw. Dan tanpa pikir panjang, gw pergi ke luar, nyari balok kayu dan gw pukul kepala tu anak pake balok. *sadis
Nggak kok, yg tadi cuma fiktif. Yah, pada akhirnya dengan mukjizat dari Yg Maha Kuasa dia bisa ngerti apa yg gw bilang. Dan waktu dia tanya gw pulang naik apa, ya gw jawab dengan wajah orang yg cuma makan 2x sehari (dan emang iya, lagi akhir bulan itu cuy) kalo gw naik travel.

   Tapi Allah emang Maha Penyayang,  melalui otak 16 kbps temen spesial (pake telor) gw itu, dia nyaranin gw buat nyari tiket di agen-agen atau lewat sistem online. Dan.... Walaa! Alhasil gw dapet tiket pesawat yg sama harganya dengan tiket travel. Dan untung, tiket travelnya belum dibayar. Ternyata perjuangan 45 gw untuk cerita ke sahabat gw yg satu ini nggak sia-sia.

   Akhirnya besok lusanya gw berangkat ke Palembang dengan tujuan untuk makan pempek.....eh, maksud gw untuk ikut Tes Kesehatan. Dalam hati gw bener-bener berterimakasih sama Stella. Berkat dia, rencana gw untuk nyegat pesawat di tengah jalan nggak jadi terwujud.

--to be continued

3 comments:

  1. hahahahaha...
    sebego itukah gw,pip pip..??!!!
    hahahaha...!!

    ReplyDelete
  2. tunggu..tunggu..
    nama panyang gw salah tuu..
    "elrindy"..
    terdeteksi penyalahgunaan wewenang disini..
    hmm...

    ReplyDelete
  3. Salah 1 huruf doank. Bunyinya juga tetep sama.
    Kalo soal bego akhir2 ini emang terdeteksi separah itu sih. hahaha...

    ReplyDelete