Sunday, December 18, 2011

Road to BDK Palembang: 1st Step

   Bisa dibilang perjalanan gw untuk bisa dapet 1 bangku di PTK ini nggak gampang cuy. Mendaki gunung, lewati lembah, sungai mengalir indah ke samudera (ninja hattori donk??). Yah, pokoknya butuh perjuangan ekstra buat gw untuk sampai di kampus ini.

   Sebelum masuk ke PTK ini, dulu gw sempet nyoba serangkaian tes di PTN maupun di PTK lain. Mulai dari jalur undangan, jalur SNMPTN, sampai jalur lintas timur pun udah gw coba. Mungkin karena memang otak gw yang bisa dibilang tergolong kelompok menengah kebawah atau karena memang usaha gw kurang, selalu saja gw gagal. Tapi yang jelas gw paling nggak mau nyalahin takdir cuy! Karena buat gw, takdir itu cuma berpengaruh 2% dalam hidup kita, sisa 98% nya itu tergantung usaha kita (widiiih... berat).

   Oke, kembali ke tank...top! Setelah gagal diserangkaian tes PTN dan PTK, akhirnya harapan terakhir gw cuma tinggal PTK terfavorit dengan kampus utama di Bintaro. Walaupun sebernya persiapan gw udah bisa dibilang cukup, tapi tetep aja, gw masih ragu bisa tembus (secara gw pake 2 lapis. Nah lho??). Akhirnya karena nggak mau gamble (bukan gembel lho!), gw putusin untuk sementara kuliah dulu disalah satu (dan setahu gw emang cuma satu-satunya) PTS khusus Pajak di Jakarta sementara nunggu pengumuman hasil tes.

   Belum satu bulan gw kuliah di sana, gw udah ngerasa cukup nyaman. Walaupun untuk soal pergaulan gw masih butuh adaptasi lebih, tapi overall gw nyaman di sini. Sekedar info, PTK yang lagi gw tunggu-tunggu pengumumannya ini tesnya berlapis-lapis cuy (berapa lapis? Ratusan).  Dan akhirnya tiba juga tanggal 28 September 2011 dimana pengumuman tes pertama lahir. So how's the result? Gw LULUS men! Amaaajiiinggg... Sumpah samber gledek rame-rame gw seneng banget! Waktu itu jam 3 pagi, temen-temen satu kost gw bangunin semua!

-Gw:
"Woy! Bangun!" (ngetok pintu satu-satu kayak tukang nagih kutang)

otomatis satu kostan pada panik tu, dikira ada kebakaran.

-Temen gw:
"Apaan pip? Rambut lu udah lurus? *siaul ni anak!

-Temen gw yang lain:
"Lebih baik dikau punya makanan enak sampai harus membangunkan kami" *ini anak ngelindur kali ya?

-Temen gw lagi:
"Kenapa? Kebakaran ya?!" (panik, sampe-sampe dia lupa pake celana)

dan saat semua sudah mulai panik....

-Gw (dengan wajah polos sambil meringis):
"Gak apa-apa sih, cuma mau kasih tau, gw lulus tes tahap pertama"

-Penghuni kost:
"Siaul lu pip!"
"Saiton lu pip!"
"Wedus, wedus!"

dan saat semua isi kebun binatang udah kesebut....

-Temen gw:
"Iya, ganggu mimpi gw aja! Padahal udah mau keluar ni!"

.........................................................................................*hening
(akhirnya semua kembali ke kamar tanpa satu patah katapun)

   Ini anak begonya nggak ketulungan! Buat apa coba hal menjijikan kayak gitu pake diumumin??
Tapi mau nggak mau (99% gw nggak mau) gw harus berterimakasih sama ni anak. Berkat dia, gw bisa lolos dari amukan masa.

   Dan akhirnya tanggal 30 September gw ke Palembang untuk siap-siap tes tahap ke dua; Tes Kesehatan dan Kebugaran.

--to be continued

No comments:

Post a Comment